Rabu, 21 Januari 2009

Bukan Teori Tetapi Sesuatu Yang Nyata

Suatu hari, seorang pendeta dimintai bantuan oleh seorang wanita malang yang tidak punya tempat berteduh. Karena sangat sibuk dan tak berdaya untuk membantu, pendeta itu berjanji akan mendoakan wanita tersebut. Beberapa saat kemudian wanita itu menulis puisi seperti ini.
Saya kelaparan...
Dan Anda membentuk kelompok diskusi
untuk membicarakan kelaparan saya
Saya terpenjara.....
dan Anda menyelinap ke kapel untuk berdoa
begi kebebasan saya
Saya telanjang.....
dan Anda mempertanyakan dalam hati
kelayakan penampilan saya
Saya sakit.........
dan Anda berlutut menaikan syukur kepada Allah atas kesehatan Anda
Saya tidak punya tempat berteduh......
dan Anda berkhotbah tentang Allah sebagai tempat perteduhan abadi
Saya kesepian......
dan Anda meninggalkan saya sendirian untuk berdoa
Anda kelihatan begitu suci, begitu dekat kepada Allah
tetapi saya tetap amat lapar, kesepian dan kedinginan.....
Dalam memberi bantuan, kita kerap lebih banyak menyampaikan teori, nasihat atau perkataan-perkataan manis. Namun tidak ada satupun tindakan nyata yang kita lakukan. Dengan demikian kita diingatkan bahwa kita mesti mengasihi bukan hanya dengan perkataan melainkan dengan perbuatan. (1 Yoh 3:18). GBU

1 komentar:

  1. Yah mas sangat setuju dengan tulisannya, tulisannya sangat membangun sekali dan sangat berguna sekali terima kasih yah........GBU

    BalasHapus